Salah satu akal-akalan AHA alias ESIA agar membeli pulsa lebih

Saya adalah pengguna AHA (http://www.aha.co.id) yang sebenarnya puas dengan kualitas jaringannya. Bahkan saya selalu mempromosikan ke orang-orang bahwa AHA bagus dan cepet koneksinya. Tapi akhir-akhir ini saya jengkel dengan AHA. Itu dikarenakan  AHA membuat beberapa hal yang merepotkan dan menjengkelkan bagi saya, yang di antaranya berdampak pada lebihnya pulsa yang harus dibayar. Yang menjengkelkan itu adalah:

  • AHA Mail a.k.a. Google Application

    Mungkin maksud AHA sih baik, memberi hal lebih kepada pengguna AHA. Masalahnya adalah hal tersebut diharuskan oleh AHA. Tidak ada cara untuk menolaknya. Yang menjengkelkan adalah setiap mau cek pulsa  di Customer Area AHA selalu terlebih dahulu diarahkan ke google application. Padahal saya cuma mau cek pulsa lewat internet, karena alat yg saya beli adalah AHA Link yang memang dikhususkan untuk pemakaian internet (tidak bisa dipakai nelpon, paling bisa SMS melalui aplikasi web juga)Saya pakai AHA hanya untuk internet. That’s it. Saya tidak suka menunggu google application yang loading-nya lama hanya untuk ngecek pulsa. Saya sudah punya sendiri dengan domain-domain pribadi. Banyak lagi.

  • Notifikasi AHA saat melewati FUP (Fair Usage Policy)

    Saya sudah tahu dari awal bahwa paket yang saya ambil adalah DINAMIS BULANAN yang quotanya adalah 4 GB dan kalau telah memakai lebih dari itu akan turun kecepatannya.  Itu tidak masalah bagi saya. Awal-awal saya pakai AHA dulu lancar saja, begitu melebihi quota otomatis kecepatnnya berkurang. That’s ok.Tapi kemudian AHA membuat acara lain yaitu jika melewati quota akan masuk ke halaman notifikasi dan saya harus login untuk memilih apakah tetep mau memakai paket dengan kecepatan turun atau membayarRp 1/KB untuk kecepatan yang tidak turun. Walaupun bikin repot, okelah saya lakukan.Yang terakhir ini caranya berubah lagi menjadi lebih menjengkelkan. Ketika melewati quota, maka harus SMS ke nomor 242 dengan pesan BAYAR atau TIDAK. Okelah saya turutin kirim SMS, eh malah mendapat balesan: “Maaf, permintaan Anda tidak dapat diproses. Saat ini Anda tidak dpt memilih krn blm pd kondisi FUP. Paket Anda akan diperbarui pd 27/03/12-15:16” . Lha, gimana sih? Saya buka internet dapat notfikasi suruh SMS tapi ketika di-SMS jawabannya seperti itu. Saya sampai SMS 2 kali untuk memastikan dan hasilnya sama saja. Wal hasil, pulsa saya kepotong Rp 110 dan tetap tidak bisa pakai internet.Akhirnya saya telpon langsung AHA Care di nomor 021 99714098. Untuk berbicara dengan operator prosedurnya lama banget. Pulsa IM3 saya terus kepotong untuk hal-hal gak penting. Kalau anda telepon AHA Care, sebaiknya langsung pencet 0 (nol) aja untuk berbicara dengan operator. Setelah tersambung dengan operator, baru bisa minta dibukakan akses internetnya secara manual oleh dia. Menurut dia, update data quotanya bisa lebih dari 2 jam, sehingga bisa terjadi hal seperti itu. What? update data saja bisa sampai begitu lama, apa tidak bisa sinkronisasi database?

    Kalaupun metode SMS tersebut berhasil(apalagi gagal) , maka pulsa akan kepotong minimal Rp 55 untuk konfirmasi BAYAR atau TIDAK. Bagi saya yang hanya pakai AHA untuk internet, itu artinya harus membeli pulsa lebih, karena pulsa yang seharusnya pas buat langganan (Rp 110,000) menjadi Rp 109,945. Mana ada yang jual pulsa AHA Rp 55 agar genap menjadi Rp 110,000?  Mau tidak mau harus beli pulsa setidaknya paket terkecil. Nah, karena saya hanya memakai untuk internet Rp 110,000 per 30 hari, berarti akan selalu ada saldo pulsa gak kepakai. Itu adalah akal-akalan AHA untuk mendapatkan duit gratis yang menggantung. Atau setidaknya, akal-akalan AHA agar pengguna membeli pulsa yang sebenarnya tidak diperlukan.

  •  Banner

    Sering kali kalau saya membuka sebuah website akan ada banner AHA yg menyebalkan diinsert otomatis.   Menyebalkan banget bukan?  Sudah bayar masih diganggu sama banner. Ini bannernya:

Bagaimana pengalaman menggunakan AHA dari anda?

2 thoughts on “Salah satu akal-akalan AHA alias ESIA agar membeli pulsa lebih”

  1. yaps betul mas, saya juga dulu pake AHA, gara2 masalau PUP, merepotkan, akhirnya pake flexy. lumayan ..hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *